Lezatnya Menikmati Makanan Memek Basah dan Kering Asal Aceh

Memek adalah kudapan khas Pulau Simeulue di Aceh, Indonesia. Ilustrasi makanan khas Simeulue Aceh, terbuat dari pisang dan beras yang digongseng atau disangrai dan memiliki sebut unik dari masyarakat setempat. Ya dah ku balut tubuhku pake jas kamar dan membungkus rambutku dengan handuk, Aku gak pake apa2 dibawah jas kamar, ikat pinggang ku ikatkan asal aja sehingga bagian dada tersingkap kalau ku bergerak.

Diraihnya daguku, dan diciumnya bibirku dengan hangatnya, aku mengimbangi ciumannya. Namun, minuman satu ini kembali viral, setelah salah satu konten kreator mereview dan membeli langsung kedai di Aceh yang menjual memek ini. Memek sendiri sudah lama menjadi salah satu minuman khas yang ada di Aceh. 8. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Tahukah kamu bahwa kue ini sudah ada sejak zaman dulu?

Diketahui bahwa kue memek yang memakai bahan dasar pisang ini sangat baik untuk saluran pencernaan tubuh. Sejumlah penelitian memperlihatkan bahwa asam laurat mempunyai sifat antimikroba dan antiinflamasi. Transaksi selesai dan dia pergi sementara aku masuk dan mulai mengolah sayur yang kubeli ditambah beberapa bahan laen dari lemari es, sehingga tersajilah beberapa lauk untuk aku makan siang dan makan malem, nasi masi ada sisa kemaren sehingga cukup diangetin aja.

Beberapa dari Anda mungkin akan berpikir negatif. Nah, mendengar kata memek, sebagian orang mungkin langsung berpikiran kotor. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan resep kue memek, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. Nggak hanya itu, kue ini memiliki sebutan lain, yaitu kue ‘mana tahan’ untuk menggambarkan betapa ngilunya membayangkan alat kelamin pria yang terjepit. Pasalnya, jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti alat kelamin pria yang terjepit.

Kue ini bernama kontol kejepit karena bentuknya menyerupai alat kelamin. Huruf ‘E’ pada kue memek sendiri dibaca seperti kata ‘gemar’. Dari sanalah, lahir istilah mamemek atau memek yang menjadi kata di Aceh. Bagi masyarakat di Kepulauan Simeulue, kata ‘memek’ sendiri sebenarnya memiliki arti mengunyah atau menggigit. VIVA – Kue memek adalah sebuah makanan khas Pulau Simeulue, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dari sekian banyak jenis kue, terdapat kue khas Yogyakarta yang namanya unik. 9. Sajikan kue adrem bersama teh tawar. Dia menyabuni punggungku. Sambil mengusap-usapkan busa sabun, tangannya terus menyusur hingga tenggelam ke dalam air. Dia menggerakkan tangannya keatas, meremas dengan lembut kedua toketku dan pentil ku dijepit2 dengan jempol dan telunjuknya. Dan mulai pentil kiriku tersentuh lidahnya dan dihisap. Setelah berdiri, kaki kiriku diangkat dan letakkan di pinggir bath tub. Keunikan cara penyajian dan cita rasa autentiknya menjadikan Memek sebagai hidangan yang menggoda lidah dan membangkitkan nostalgia sejarah.

Makanan ini memiliki akar sejarah yang kuat, lahir pada masa pendudukan Jepang. Bosnya mengatakan jika posisi itu terbuka baik untuk para konsultan The Converge yang memiliki rekam jejak terbaik. Santan, garam, dan gula juga ditambahkan untuk memberikan sentuhan lembut dan manis pada makanan ini. Manisnya pisang harmonis dengan gurihnya campuran santan, diikuti dengan sensasi asin dari sedikit garam yang berperan sebagai penyeimbang. Bermodalkan beras ketan, pisang, santan, garam serta gula, yuk simak resepnya di bawah ini!

Ketika mencicipinya, lidahmu turut merasakan perpaduan lembutnya pisang yang kontras dengan butiran beras ketan yang agak kasar. Aku merasakan pejunya yang bercampur dengan cairan memekku mengalir keluar. Aku merinding apakah muat kontol segitu besarnya di memekku. Sesekali aku menggeliatkan badanku sehingga pentilku bergesekan dengan dadanya yang berbulu dan dipenuhi busa sabun. Terasa memekku sesak kemasukan kontol besar dan panjang itu. Sesaat dia mengusap usap jembutku, lalu mengusap memekku berulang kali.

By admin